-->

Cara Menyimpan File di MediaFire Dan Cara Mendownloadnya

Assalamualaikum Wr.Wb pembaca sekalian.
Media Fire merupakan sebuah situs yang memiliki fasilitas untuk menyimpan file, mendownloadnya dan membagikannya. mediafire ini sebenarnya mirip dengan google drive. tapi menurut saya pribadi tampilan dan fiturnya lebih baik daripada google drive. 

menyimpanfile di mediafire biasanya di lakukan untuk membacup ataupun bagi para bloger biasanya digunakan untuk menyimpan file download yang memungkinkan pengunjung blognya dapat mendownload file yang di simpan dengan mudah, pada umumnya file yang di simpan di mediafire ini merupakan file software, lagu, ebook, dan sebagainya. sedangkan untuk pengguna pribadi selain bloger mediafire bisa di gunakan untuk menyimpan file secara online agar aman misalnya saja jika memori penyimpanan ofline anda rusak.

ada beberapa keunggulan mediafire untuk menyimpan file anda, yang pertama adalah tidak memakan memori diks anda baik itu laptop maupun handpone anda, karna penyimpanannya yang bersifat online, namun karena hal tersebut juga menjadi kekurangan medifire ini karna anda akan susah mengakses mediafire jika tidak memiliki koneksi internet. kelebihan lainnya adalah tampilan mediafire yang di seting semudah mungkin untuk di akses melalui pc maupun smartpone membuat aksesnya menjadi lebih mudah bahkan lebih baik daripada google drive, namun sayangnya medifire hanya menyediakan ruang sebesar 10GB lebih kecil daripada google drive yaitu 15GB.

untuk mempersingkat artikel ini, langsung saja anda buka mediafire di browser anda. lalu anda bisa menggunakan browser di laptop maupun di hp, karna garis besarnya sama saja tidak terlalu berbeda jauh dan masih dalam tutorial yang sama 
setelah anda masuk ke laman pertama mediafire anda akan di minta untuk log-in atau masuk apabila anda belum pernah login sebelumnya. berikut ini adalah gambarnya. 

keterangan : 1. login dengan akun googel jika anda sudah perna login
2. login dengan sosial media facebook dan twitter
3. daftar dengan akun google.

pilihan login yang bisa anda pilih adalah pertama daftar menggunakan akun google anda, atau anda juga bisa mendaftar dengan akun sosial media anda, semua cara untuk mendaftar mediafire saya kira cukup mudah untuk dilakukan, saya pribadi memilih login dengan facebook karna browser saya sudah terkoneksi dengan facebook shingga login dengan facebook menjadi pilihan tercepat saya saat itu.

kedua ,setelah anda menyetujui untuk loge in dengan facebook atau akun apapun itu yang di sediakan, selanjutnya akan muncul tampilan seperti di bawah ini
saat muncul laman tersebut anda harus mencentang kolom persetujuan untuk menggunakan mediafire. selanjutnya adalah anda bisa meng klik tombol kontinue.

selanjutnya anda akan berhasil loading  kedalam mediafire tersebut, anda akan menemui laman seperti berikut, 

dalam halaman tersebut anda akan di beri pilihan untuk meng upload file yang anda inginkan, jika anda tidak ingin langsung meng upload anda bisa menutup laman tersebut , namun jika anda ingin langsung upload anda bisa langsung mengupload file di mediafire dengan cara mengklik tombol upload. lalu anda akan di alihkan kembali ke laman untuk mengupload file. berikut ini tampilannya. klik upload dan anda bisa langsung memilih file yang anda inginkan. 

setelah file anda berhasil di upload anda akan melihat file anda telah berada di mediafire dan bisa anda bagikan, download maupun sekedar menyimpannya untuk suatu hari bisa anda download asalkan anda tidak lupa akun anda trsebut.

begitulah cara untuk mengunggah file di mediafire, mudah bukan ? selamat mencoba ..
terimakasih untuk membaca artikel ini. semoga bermanfaat, apabila ada bagian yang tidak anda mengerti anda bisa langsung berkomentar untuk menanyakannya di kolom komentar yang tersedia di bawah ini.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Menyimpan File di MediaFire Dan Cara Mendownloadnya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel